Kata Delapan Bit Pontianak menyapa dunia

Pontianak didirikan oleh Sultan Syarief Abdurahham Alkadri pada 23 oktober 1771. Menurut Legenda, nama Pontianak itu berasal dari Kata Kuntilanak. Konon, ada hubungan erat dengan cerita masyarakat mengenai Sultan yang sering diganggu oleh kuntilanak, untuk mengusir kuntilanak tersebut digunakanlah meriam. Tempat dimana setiap peluru yang mendarat saat menembak kuntilanak akan menjadi penanda daerah kekuasaan sultan Syarif Abdurahman Alkadri.

Maka dari itu setiap tanggal 23 Oktober, pontianak merayakan hari jadinya setiap tahun dengan rangkaian acara yang berbeda. Pada tahun 2015 ini, perayaan ulang tahun kota Pontianak akan diperingati dengan menyelenggarakan Pontianak fair, permainan rakyat dan panggung hiburan.

Kita akan menyaksikan berbagai agenda festival seni dan budaya melayu yang akan digelar selama bulan oktober 2015. Kita akan disuguhkan ragam budaya Pontianak mulai dari arakan pengantin, Festival Tari Melayu, Festival Manggar, Festival Layang-layang Hias, Festival Meriam Karbit. Serta tidak ketinggalan juga festival permainan rakyat yang akan disuguhkan untuk menambah semaraknya peringatan hari jadi kota pontianak yang ke-244 ini.

Masyarakat kota Pontianak tentu masih ingan dengan permainan rakyatnya bukan? Yup! Pada perayaan kali ini permainan rakyat atau olahraga nasional tidak akan ketinggalan untuk menambah meriah suasana.

Selain itu, warga di 6 kecamatan akan ikut berpartisipasi untuk menjadikan perayaan ini lebih wow dengan melakukan kegiatan gotong royong, menjadikan semboyan “Pontianak Kota Bersinar” menjadi lebih nyata.

Nah, yang masih belum mengenal seni budaya Pontianak, mari manfaatkan festival fair dalam rangka perayaan hari jadi Pontianak yang ke-244 ini untuk mengetahui lebih banyak tentang budaya Pontianak dan mencintainya.

Delapan Bit selaku perusahaan digital agency yang ada di Pontianak berharap Pontianak menjadi kota yang ramah lingkungan, dan semakin besar kedepannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *